Secret Blog
ayo sharing…..

Jan
18

Bertemankan ayat-ayat suci surah Yusuf,jari jemari ini lincah bergerak mencoretkan sesuatu yang bergerak dalam fikiran.Secepat mungkin ingin di curahkan rasa hati karena takut penyesalan ini terlambat lantaran diri terburu di jemput Pencipta ke alam yang kekal abadi.

Sesuatu yang pasti hari demi hari diri ini terpenuhi.Saat ini sudah puluhan tahun menghiruf udara dalam taman dunia ALLAH.Maha Suci ALLAH,betapa masa berangkat begitu cepat sekali.Tiap malam ketika mata ingin tertutup,saat tubuh mau beradu,hati berdetik….semoga di berikan satu lagi hari untuk menghirup udara ALLAH.

Takut sungguh andai diri ini di panggil-NYA saat tidur yang pulas itu.Sungguh ketakutan saat memikirkan tempo penghakiman Malaikat ALLAH di alam kubur.Betapa diri tidak bersedia menghadapi ketika dan saat itu.

Terbayang tempo perjalanan alam barzakh yang begitu lama tanpa ibu,ayah adik,sahabat-sahabat baik sebagai peneman.Namun tak pernah sunyi dari siksa.

Diri mulai menyesali masa-masa yang terbuang tanpa amalan yang mampu meringankan siksa ketika Mungkar dan Nakir menjalankan amanah ALLAH.Alpa diri ini sehari-hari di muka bumi-MU.24 jam putaran masa rupanya masih tidak cukup di pergunakan sebagiannya untuk-MU.

Kadang sekilatan waktupun tak tersedia untuk-MU Ya ALLAH.Ibaratnya diri ini umpama kacang lupakan kulit.Diri lupa bahwa tubuh yang sempurna ciptaan-MU……..ini adalah pinjaman untuk mengisi tanggung jawab seorang hamba kepada tuannya.

Tanggung jawab yang wajib di lakukan itu pun terkadang masih lagi tidak sempurna buat-MU karena hati dan fikiran saling bertingkah.

Asalnya hati ciptaan-MU begitu suci,bila mana hati itu ingin menjalankan tanggung jawab terhadap-MU,dan masa-masa fikiran mulai mengarah hati dengan seribu rasa,malas,riya,sombong,bongkak,Ya ILLAHI,semuanya ini bila di sadari,cepat-cepat hati menginjak ke landasan yang betul semula.

Sesungguhnya perkiraan pahala-MU adalah berdasarkan niat,Bila mana niat sudah jauh dari ikhlas,apa lagi yang tinggal sebagai persediaan ke taman akhirat nun di sana…..Terkadang ada juga yang tak mampu di sadari dengan mata hati ini,riya.Sebesar-besar amalan apa pun tidak akan membawa apa-apa di sisi-MU bila penyakit hati yang satu itu wujud.

Sesungguhnya pasti tiba waktunya hari penyesalan itu ya Allah, alangkah banyaknya perbuatan2 diduniaMU yang kusesali..

..menyesal..kenapa tidak ku sedekahkan seluruh hartaku
..menyesal..kenapa tidak kututup rapat2 auratku
..menyesal..kenapa tidak setiap hari aku berpuasa
..menyesal..kenapa tidak kujalankan sholat wajibku tanpa sekalipun lalai
..menyesal,,kenapa tidak kutegakan semua sholat sunah
..menyesal..kenapa tidak setiap saat aku berzikir
..menyesal..kenapa tidak setiap hari aku khatam AL-Quran
..menyesal..kenapa tidak meminta maaf pada manusia yang kukenal
..menyesal..kenapa tidak kubela sampai mati agama Allah
..menyesal..kenapa tidak kujalankan baik2 sebagai suami
..menyesal..kenapa tidak kujalankan baik2 sebagai istri
..menyesal..kenapa tidak kujalankan baik2 sebagai anak
..menyesal..kenapa aku telah durhaka kepada orang tua
..menyesal..kenapa aku telah durhaka sebagai istri
..menyesal..kenapa aku telah menelantarkan keluargaku
..menyesal..aku jadi penjudi
..menyesal..aku jadi pemabok
..menyesal..aku jadi penzina
..menyesal..aku berselingkuh
..menyesal..aku pembohong
..menyesal..aku orang yang sombong
..menyesal..aku orang yang iri hati
..menyesal..aku selalu berbuat fitnah dan gosip
..menyesal..aku selalu mengumpat
..menyesal..aku terlalu memikirkan duniawi yang ternyata menipuku
..menyesal..aku terlalu memikirkan duniawi yang ternyata hanya sesaat
..menyesal..aku telah sia2kan hidup didunia tanpa ajaranMU ya Allah
..menyesal..kenapa aku tidak secepatnya bertobat selagi masih muda..
..menyesal….menyesal….dan hanya bisa menyesal..

semuanya sudah terlambat, pengadilanMU akan segera dilaksanakan.. hanya kata2 AMPUNI DAN KASIAHANILAHLAH AKU YA ALLAH.. hanya itu yang bisa aku ucapkan, tidak ada satupun mahlukMU yang bisa membantuku kecuali ENGKAU YA ALLAH..

Andai esok masih ada,diri ini akan berusaha menjadi hamba-MU yang terbaik.Bukankah menjadi hamba-MU itu ialah apa bila hari ini lebih baik dari semalam dan hari esok lebih baik dari hari ini.

Andai esok masih ada,diri ingin menebus kesilapan-kesilapan di masa lalu.mau meneliti mana-mana yang kurang agar bisa di perbaiki.Andai esok masih ada,segala janji untuk-MU akan diri ini laksanakan….karena betapa banyak janji yang tak terlunasi lagi….dan hati semakin lama semakin senyap dengan harapan yang tinggi ESOK AKAN ADA LAGI….

Adzan Subuh membangunkan insan dari tidur yang panjang.Belum lagi mata terbuka namun udara sejuk mulai terasa.Tarikan dan hembusan nafas sendiri mampu lagi di dengari.

Perlahan-lahan sepasang mata pinjaman ALLAH itu mulai terbuka memandang jam di sisi.Rupanya sudah menginjak ke satu hari baru.

Syukur ESOK ITU MASIH ADA.Dan penyesalan semalam masih lagi di sini untuk di perbaiki….janganlah penyesalan ini saat diri tak lagi di sini….saat hari esok sudah tiada….saat tak lagi menyaksikan matahari terbit.Di sana akhirat yang kekal abadi…….tak bergunanya penyesalan.

Ya ALLAH…..Allahumma a’innaa’alaa dzikrika,wasyukrika,wa husni ‘ibadatik…..amiin

by. grup FB LAA ILAAHA ILLALLAAH (1)

Jan
18

I love it

wuih agama ini emang bener2 perfect. ya… emang Yang Maha Mengatur sih yang buatnya. segala sesuatu tentang kehidupan di atur di dalamnya. spa dulu dong Yang buatnya.. 😉
klo Dia yang buatnya gak mungkin salah dong. jadi segala hukum n peraturan yang dibuatNYA itu harus kita patuhi n laranganNYA harus kita jauhi. walaupun terkadang kita merasa tidak adil atau merasa ‘impossible’ atau pikiran negatif lainnya akan peraturan itu. yakin lah klo itu emang yang terbaik yang diberikaNYA ama kita.

beryukur saya di lahirkan dalam keadaan sebagai seorang muslim. semoga pas matinya juga sebagai seorang muslim.

;-))

Jan
18

wuhhh, itu adalah kata yang sangat menakutkan bagi sebagian orang. ntah kenapa takutnya,saya gak tahu tapi saya sendiri juga gak siap. susah banget untuk inget ma tu kata. klo kita inget kan enak. jadi takut untuk melakukan dosa. ya… kita sering sekali melupakan kata itu, kita ngebayangin klo kita hidup di dunia ini selamanya. klo qita udah mati ga da lagi kesempatan untuk merubah segalanya, ya dosa2 kita. kita juga gak tahu kapan dan dalam keadaan apa nanti kita mati. kita harus selalu berdo’a sama Allah agar kita diwafatkan dalam keadaan beriman, islam, dan khusnul khotimah. berdo’a dengan rasa harap dan takut…

o iya.. ntar law blog ini gak di update lagi, mungkin orangnya dah meninggal. tolong do’ain aja ya.. sekarang sih juga harus di do’ain, kan sesama muslim. law ada salah tolong di maafin n di ingetin. sedih banget klo salah bukannya di ingetin malah di jauhin… 😦

jadi kita harus inget ma tu kata n gak nyia2in waktu yang diberikanNYA ma kita.

semangat! manfaatkan kesempatan itu.

Jan
17

yaah ini tulisan pertama saya di blog ini…tujuan di buatnya blog ini sih cuma sebagai tempat untuk curhat..hehe..kan asik law curhatnya ada yang ngomentarin. tapi klo ga da juga ga pa pa..yang penting plong ngelepasin semua beban di hati. insyallah saya ga akan menjelek2an orang atau apa pun. ntar ribet…

so, let me begin..
yahh..
hari ini alhamdulillah menyenangkan banget. syukur masih hidup n diberi waktu untuk nyiapin bekal. tapi sering kelupaan.
yaa semoga q bisa tetep istiqomah.

tapi yang jadi pikiran saya akhir2 ini, itu tentang akhlak. ya akhlak siapa pun lah. susah ketamu sama yang bener. semoga saya termasuk yang akhlaknya bagus. Amin…
itu dulu deh hari ini.

Terimakasih ya Allah atas semua yang Engkau berikan padaku. jadikan aku hamba yang pandai bersyukur dan sabar ya Allah amin.

Jan
16